Jumat, 22 Agustus 2014

PUYENG......TAHAJJUD SOLUSINYA (Part : One)


PUYENG….TAHAJJUD SOLUSINYA

Oleh   :   pak Agus Balung


Tidak ada satu orangpun yang tidak punya masalah,  semua orang,   siapapun dia,  pasti punya masalah,  pernah punya masalah, atau akan punya masalah. Siapapun dia.  Orang kaya ataupun orang biasa,  pejabat atau rakyat,  saudagar bahkan juga pelajar. Tanpa kecuali.  Pasti punya masalah.  Dan biasanya  reaksi dari orang yang bermasalah adalah, sedih, gunda, gelisah,  puyeng,  galau, bahkan tidak jarang banyak juga yang gelap mata.    Nah, kalau sudah sampai pada tahap gelap mata,   biasanya apapun akan dilakukan.

Sebagai orang yang beriman, dalam kondisi yang demikian, solusinya cuma satu,  mendekatkan diri pada Allah,  mohon petunjuk,  mohon pertolongan pada Dia  yang Maha kaya, yang Maha pengasih,  yang Maha penyayang.  Yang Maha bijak,  yang Maha segalanya.


Sebenarnya  Allah menyediakan banyak “Cara Khusus” untuk  menyelesaikan segala permasalahan kita,  salah satunya adalah dengan .Shalat Tahajjud, Shalat malam.
Coba  kita simak Al Quran surah ke 17 ayat 79:
Wa minallaili fatahajjad bihii naafilatal-laka, ‘asaa ay-yab’atsaka robbuka maqoomam-mahmuudaa.
“Dan dari sebagian malam, lakukanlah shalat malam. Sebagai tambahan ibadah bagimu. Tuhanmu akan mengangkatmu ke maqom yang terpuji.”

 Dengan  media Shalat Tahajjud bisa digunakan untuk menyelesaikan segala permasalahan yang sedang  mendera kita,  dengan meminjam istilah Ustadz Yusuf Mansyur,  kita  ini   tinggal naik lift aja koq. Nanti  Allah yang  akan mengangkat, dan mengeluarkan kita dari segala kesulitan dan keterpurukan  kita kedalam  kehidupan yang lebih baik lagi.

Kita yang gak ada apa-apanya ini … InsyaaAllah akan  diangkat oleh Allah. Apalagi jika shalat malamnya kita lakukan dengan istiqomah. Terus menerus, tiada putus,kecuali ada kepentingan yang sangan mendesak,  dengan makin hari dosisnya makin tinggi dan makin bagus kwalitasnya,  maka…… insya Allah.
Ibarat kabel, sambungan ke Allah nya, pake kabel koneksi yang kwalitasnya bagusan  dikit. Jadi beda, dengan kabel biasa.
Ibarat juga jaringan internet, pake wifi yang bagus. Ketika proses upload download, jadi cepat banget.  Gak  lemot, dan gak sering hang.
Apalagi jika dilakukan  bersama keluarga serumah,  atau mungkin bersama kawan, sekosan, sekantor, se-usaha, semajelis, Masya Allah…..semakin keren.

Buat  kita kita yang mau diberesin segala permasalahan dan kesulitannya,  dan yang akan mberesin adalah Allah, …..gak tanggung tanggung loh, yang akan mberesin adalah Allah, ….maka, bersiap siaplah sejak sore untuk bangun malam dengan niat  Shalat tahajjud.  Secara istikhomah,  dan jangan meninggalkannya,  kecuali benar benar ada halangan banget, sakit misalnya.  
Lakukan secara terus menrus, misalnya selama  satu bulan,  atau  satu  tahun,   insyaaAllah anda akan  merasakan efeknya.

Dan  harap dicatat,  Allah,  yang  akan  naikin,  Allah yang akan merubah.   Bukan orang. Bukan pula karena sebab   misalnya ikut training ini training itu.   Bukan karena ikut pelatihan ini pelatihan itu.   Bukan pula karena ambil sertifikasi ini sertifikasi itu.    Tapi dengan cara-caraNya,  yaitu  cara Allah.
Anda, dan saya  yang lemah, yang banyak masalahnya, yang sedang  banyak puyengnya, yang sedang banyak sedihnya,  yang banyak apa lah,  coba mari kita gemarin shalat tahajjud. Yang gembira shalatnya. Yang yakin.  Dan penuh harap akan Pertolongan-Nya.   Pertolongan Allah.
Selamat mencoba dengan yakin.   Insya Allah.

Tidak ada komentar: