Rabu, 20 Agustus 2014

THE REAL LOVE STORY


THE REAL LOVE STORY

Oleh :  Pak Agus Balung

Kisah cinta, yang bahasa gaulnya “Love Story” adalah suatu kisah yang tak pernah lekang oleh jaman.,sejak dulu,sampai akhir jaman. Selalu saja menarik untuk dibicarakan.  Sudah banyak love story yang ditulis oleh para pujangga dunia, dari kisah cinta Rama- Sinta, sampai Romeo and Juliet.  Kali ini.saya akan mengangkat suatu kisah cinta yang beda dari biasanya. Semoga kita bisa mengambil manfaat dari kisah berikut ini.           Insya Allah.

Alkisah, ada sepasang suami isteri, yang harmonis, dan hidup dalam kebahagiaan, dimana sang isteri adalah wanita yang sangat cantik tanpa cacat sedikitpun, very very perfect. Dan suaminya juga terbilang handsome, dia sangat mencintai isterinya.  Begitu juga sebaliknya, sang isteri sangat mencintai suaminya.


Suatu ketika, berkembang suatu wabah penyakit kulit didaerah itu. Rupanya sang isteri juga terserang wabah itu. Sedikit demi sedikit, rusaklah kemulusan kulit sang isteri. Kecantikan wajahnyapun sirna, digerogoti wabah, kecantikan wajahnya berubah menjadi wajah yang buruk, penuh borok disekujur tubuh. 
Saat wabah penyakit ini menyerang,  sang suami sedang berniaga diluar kota,  Dan belum mengetahui dengan apa yang terjadi pada isterinya.

Dalam perjalanan pulang, sang suami mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cedera matanya,  tidak bisa melihat, dan berpotensi buta total.
Dalam perjalanan waktu, dari hari ke hari, sang isteri yang pada mulanya bidadari  sangat rupawan, berubah menjadi wanita yang amat jelek,  namun sang suami tak bisa melihat.

Dan kehidupan merekapun berjalan seperti biasa dengan  penuh kasih sayang dan cinta seperti awal mereka menikah. Tanpa terasa, waktu  sudah berjalan selama 40 tahun.  Sang isteripun meninggal dunia,  sang suami sangat bersedih,   merasa kehilangan sekali.

Dipemakaman sang suami orang terakhir yang keluar dari pemakaman sang isteri.
Ketika berjalan, datanglah seorang menyapa, : "pak…., bapak Mau kemana???

Jawab sang suami," Saya mau pulang"

Mendengar jawban itu, orang tersebut merasa iba dengan keadaan sang suami yang buta  dan tinggal sendiri setelah isterinya meninggal dunia.
Lalu orang tersebut berkata :

"Bukankah bapak buta dan selalu bergandengan dengan  isteri bapak ? \Bagaimana sekarang bapak mau pulang sendiri ?”

Kemudian  sang suami menjawab :
"Sebenarnya saya tidak buta lagi,  mata saya sudah sembuh setelah saya berobat di kota sebelah, Dan selama 40 tahun saya hanya berpura-pura buta,  agar isteri saya tidak minder atau rendah diri, kalau saya mengetahui bahwa dia sakit dan wajahnya berubah menjadi sangat buruk.”


SubhanAllah……,

Sungguh suatu kisah cinta agung yang  berlandaskan karena Allah.



Tidak ada komentar: