Senin, 01 April 2013

AMALAN (WIRID) MULTI FUNGSI.....YANG PALING AMPUH




Oleh  :  pak Agus Balung


Berikut ini saya angkat obrolan di pos ronda pojok perempatan jalan dikampung, antara saya dan teman saya, Ardi, tentang amalan (wirid) yang mana yang paling ampuh, amalan milik saya atau milik dia. Semoga ini menambah wawasan kita semua, wawasan saya dan anda, para pembaca semua. Insya Allah, amin.

Saya  : “Eh…..Ardi, aku dikasih wiridan bagus oleh habib Al Ihsan (bukan nama sebenarnya). Katanya, wiridan ini di dapat dari mimpi bertemu Nabi. Nabi yg ngasih langsung melalui mimpi. Kamu  mau gak wiridannya? Mumpung baru diupload, belum banyak yg tau!”
Ardi : “Nama wiridannya apa? Khasiatnya apa?”

Saya : “Namanya wiridan Mustajabah Gunung Salak (bukan nama sebenarnya). Khasiatnya, barangsiapa yg membaca 1000x bisa begini begitu, dan kalo membaca 5000x bisa begini begitu!”

Ardi  : “Cuma itu saja khasiatnya?”

Saya : “Iya. Kalo kamu mau, tapi ada syaratnya…”

Ardi  : “Apa syaratnya?”

Saya  : “Syaratnya harus begini, dan gak boleh begitu…”

Ardi  : “Sudah..?    itu saja…?

Saya  : “Sudah.”

Ardi  : “Wah, wah, wah….Wiridan yang kamu punya rupanya masih kalah sama wiridan punya aku!”

Saya  : “Nah lho…masak, sih…. Emang wirid kamu itu gimana?”

Ardi  : “Wiridan kamu  berasal dari habib yang dikasih sama Nabi ketika mimpi. Kalo wiridan aku  berasal dari orang yang jauh lebih mulia dari habib kamu, dapatnya gak dari mimpi, tapi dalam keadaan terjaga…!   Langsung diturunkan dari  langit…!
Wiridan kamu bacanya kebanyakan, 1000x s/d 5000x padahal khasiatnya cuman begitu. Kalo wiridan aku cukup dibaca 100x atau sesukanya berapa aja, dan khasiatnya jauh lebih besar dan beratnya lebih berat dari langit dan bumi….!!
Bacanya juga gak perlu pake syarat-syaratan,  yang penting dia muslim….udah!”

Saya  : “Wah…mantab amat wiridan kamu !   Kasih tau aku donk  !   Atau  kita tukeran sama wiridan aku, ya…”

Ardi  : “Wah, gimana ya…aku  gak butuh wiridan kamu sih, maaf, …itu sama aja Mobil Lamborghini dituker sama sepeda anak anak  roda tiga…!   Eh…omong2, Kalo kamu mau, aku kasih…gratisss!”

Saya : “Hehehe,  bener nih……apa tuh..?”

Ardi  : “Wiridannya yaitu membaca kalimat ‘Laa ilaha illallah’.”

Saya  : “Jiiaaahh……kalau itu juga aku tau!”

Ardi  : “Kalo kamu  tau koq masih nanya?   Terus koq masih mengambil wiridan yang lain yang dibuat-buat  dan gak berharga ?”

Saya  : “Tapi ini kan dari habib Al Ihsan?”

Ardi  : “Ok, sekarang aku tanya….Lebih utama mana habib Al Ihsan dibanding Rasulullah?”

Saya  : “Ya pasti….Rasulullah, semua orang pasti tau”

Ardi  : “Nah, berarti wiridan aku lebih utama dari wiridan amu, karena wiridan aku berasal dari orang yang lebih mulia dari habib kamu, Habib Al Ihsan ! Bahkan dapatnya langsung dari atas langit, yaitu dari wahyu Allah.”

Saya : “Glek….glek….glek, …(saya terapksa menelan ludah)….  iya…ya, bener juga ya”


Ardi  : “Diriwayatkan dari Sa’id Al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Musa berkata: Ya Tuhanku, ajarkanlah kepadaku sesuatu untuk berdzikir dan berdo’a kepada-Mu. Allah berfirman: Katakanlah hai Musa: “Laa ilaha illa Allah”.   Musa berkata lagi: Ya Tuhanku, semua hamba-Mu mengucapkan ini. Allah pun berfirman: Hai Musa, andaikata ketujuh langit dan penghuninya, selain Aku, serta ketujuh bumi diletakkan pada salah satu daun timbangan, sedang Laa ilaha illa Allah diletakkan pada daun timbangan yang lain, maka Laa ilaha illa Allah niscaya lebih berat timbangannya.” (Hadits riwayat Ibnu Hibban dan Al-Hakim dengan menyatakan bahwa hadits ini Shahih)
Bukhari dan Muslim meriwayatkan pula hadits dari ‘Itban: “Sesungguhnya Allah mengharamkan kepada neraka orang yang berkata: Laa ilaha illa Allah (Tiada sesembahan yang hak selain Allah), dengan ikhlas dari hatinya dan mengharapkan (pahala melihat) Wajah Allah.”

Wallahu a’alam bisshowab

12 komentar:

dyah cimung mengatakan...

Wow.....sederhana tapi mantab, pak....mkasih nambah wawasan.

Anonim mengatakan...

Masya Allah....sangat mengena, pak
Siiippp

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah, tambah wawasan

as syifa nur alif mengatakan...

Terima kasih, sahabat2ku....Dyah Cimung, Anonim, Nursyifa&#39...mkasih banget komenya...smoga Allah selalu melimpahkan rahmatnya pada anda sekeluarga....amin

dyah cimung mengatakan...

Mkasih doanya pak, amin

Anonim mengatakan...

bagus sekali pak,,,,ringan tapi manfaatnya sangat besar, amin,,,,,,,,,,,,,,,subhanallah,,,aku semakin cinta allah

as syifa nur alif mengatakan...

Alhamdulillahir Robbil 'alamin................

Unknown mengatakan...

Setuju...

Damar mengatakan...

Izin share Gus

as syifa nur alif mengatakan...

monggo, silahkan mas @Damar.........

Bosdi MJ mengatakan...

Barakallah...

Rohmathidayat mengatakan...

Amin mudah"n Istikomah di dalam beribadah y dllu melantunkan asma tu