Minggu, 24 Agustus 2014

PUYENG...TAHAJJUD SOLUSINYA (Part : Two)



.
Oleh  :  pak Agus Balung

Semiskin apapun, sesusah apapun,  separah apapun  kesulitan kita,  seruwet apapun  masalah yang  kita hadapi,  kalau ada Allah,  Gak perlu kita puyeng,  gak perlu khawatir.
 Sebab, Allah yang bakal bikin kita kaya,    Allah yang  akan buat kita seneng.   Allah  yang akan bikin kita bahagia. Tak bakal Allah  akan membiarkan  mereka-mereka yang dekat denganNya  menjadi susah,  jadi menderita.  Allah bahkan akan mencukupkannya dan memberikannya lebih.  Atau setidaknya Allah akan memberikan ketenangan,  kekuatan dan keyakinan,  sebagai modal hamba-Nya  untuk  menghadapi banyak persoalan hidup.

Selemah apapun manusia, kalau sudah ada Allah,       Masya Allah… kita bakalan kuat. Ada yang menguatkan. Ada yang melindungi. Ada yang belain

Di saat-saat tahajjud, Allah datang menawarkan segala apa yang menjadi hajat hamba-hamba-Nya.

Pernahkah,  kita  membayangkan  ?
Bukan kita yang mendatangi Allah. Tapi Allah yang mendatangi kita.  Dan datangnyapun dengan membawa  janji, “… Apa yang diminta hamba-Ku,   Aku akan beri…”.

Dan Rasulullah juga menginformasikan pada kita semua. Bahwa saat yang dimaksud itu ada di setiap malam. Di pertengahan malam, di dua pertiga malam, dan di sepertiga malam. “Siapa yang berdoa di saat itu,  maka akan dikabulkan-Nya.”

Coba kita bayangkan,  disaat kita pengen ketemu pejabat setempat,  pasti kita akan terkejut setengah mati saat pejabat tersebut mendatangi kita, gak bisa kita bayangin kan ?  Pasti kita akan bingung,heran, dan yang pasti…..senang juga,  iya kan. 

Kita juga gak  akan bisa membayangkan, jika ada seorang presiden, gubernur, menteri, atau orang kaya  yang disegani di kampung kita, tiba-tiba masuk ke rumah kita. Subhanallah.  Pasti senangkan, yang jelas,  tidak sekedar senang, tapi pasti heboh menyambutnya.  

Nah,  ini…. yang datang bukan sekedar presiden, menteri, gubernur,atau orang penting yang kita hormati dan kita segani, tapi yang datang menghampiri kita ini adalah  Allah..
 Bahwa Allah,  Penguasa Tunggal  Alam  Semesta ini,  datang pada anda,  tidak perlu diragukan lagi.
Nah, kita tinggal menyambut-Nya. Lebih dari seharusnya saat kita menyambut kedatangan Presiden,  atau menteri, atau gubernur,  atau siapapun orang yang kita segani dan hormati.

Saat kita yang penuh kelemahan dan kekurangan, juga yang penuh dengan kesedihan dan permasalahan ini mau bangun malam, apalagi sampai berusaha untuk semampu dan  senyaman mungkin shalat malamnya, se-enjoy mungkin, senikmat mungkin, sesantai mungkin, dengan wajah yang senang, gembira, tidak  menunjukkan rasa letih dan males, …….maka insya Allah, Allah akan lebih senang lagi. Allah senang mendapati hamba-Nya yang senang  mendatangi-Nya.

Subahanallah………….

Masihkah kita meragukan janji Allah……???

Tidak ada komentar: