Rabu, 13 Maret 2013

THE MAGIC OF....."AIR MANI"




Oleh   :  pak  Agus Balung




Cairan yang disebutair mani”, ternyata tidak semata mengandungsperma” saja.  Cairan ini tersusun dari campuran berbagai cairan yang berlainan, dengan fungsinya masing-masing.

Salah satu zat yang bercampur di dalam air mani itu adalah zat gula. Zat ini diperlukan untuk menyediakan energi bagi sperma. Dan energi ini amat penting, agar sperma mampu melakukan perjalanan panjang menuju sel telur. Bila diukur, perjalanan itu mencapai 12 kilometer. Subhanallah.
Zat gula itu juga diperlukan untuk menetralkan asam di pintu masuk rahim. Diketahui, betapa terdapat penghalang yang tidak sedikit ketika air mani masuk ke rahim, saluran telur dan hingga ke telur. Nah, zat gula itulah yang bertugas menghadang para penghalang itu

Masih ada manfaat lain dari kandungan gula itu. Yakni, melicinkan jalan agar memudahkan pergerakan sperma. Dengan demikian, perjalanan sperma itu bisa sukses menuju sel telur. Inilah perjalanan sunnatullah yang dahsyat.
Maha benar firman Allah:
Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat.” (Al-Insan : 2).
Di ayat lain:
Dialah Yang menciptakan segalanya dengan sebaik-baiknya, Dia mulai menciptakan manusia dari tanah liat. Kemudian Ia menjadikan keturunannya dari sari air yang hina.” (As-Sajadah : 7-8).

Kata dalam bahasa Arab “sulala”, yang diterjemahkan sebagai “sari”, berarti bagian yang mendasar atau terbaik dari sesuatu. Dengan kata lain, ini berarti “bagian dari suatu kesatuan”. Ini menunjukkan bahwa al-Qur’an merupakan firman dari Yang Berkehendak, yang mengetahui penciptaan manusia hingga serinci-rincinya. Yang Berkehendak ini ialah Pencipta manusia.
Subhanallah,maha suci Allah
(Sumber : Harun Yahya)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Subhanallah.....memang dalamtubuh kita terdapat tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah....

dyah cimung mengatakan...

Allahu akbar....maha besar Allah