Minggu, 07 Oktober 2012

PEMANGGIL RIZQI AYAT SERIBU DINAR



PEMANGGIL RIZQI AYAT SERIBU DINAR

Oleh  : Pak Agus

Siapapun orangnya pasti pernah mengalami kesulitan, kesusahan, atau persoalan dalam masalah keuangan, tidak peduli siapapun dia. Dalam kondisi yang demikian ini biasanya orang tidak bisa berpikir jernih, jalan apapun ditempuh, asal dapat uang. Selama itu jalan yang benar tidak masalah, tapi tak jarang banyak saudara kita yang memilih jalan yang tidak benar,  entah itu dengan menempuh langkah kriminal, entah mencuri, merampok, mungkin juga korup,  atau jalan ilmu hitam, uang balik, dana ghoiblah. Naudzu billahi min dzaliq.

Kadang kita lupa, bahwa kita mengaku islam, lupa kalau kita punya tuhan, Allah yang maha kaya, yang maha pengasih dan penyayang, yang maha pemurah, maha mendengar. Nah, kalau demikian mengapa kita gunda gulana, gelap mata. Mengapa kita tidak mengadu saja pada Allah dan mohon diberikan jalan keluar dari kesempitan rizqi yang sedang mendera. Bukankah Allah sudah memberikan isyarat kepada kita, mintalah padaku niscaya Aku kabulkan.

Berikut ini saya sampaikan kepada anda suatu amalan pemanggil rizqi yang islami, yaitu Ayat Seribu Dinar. Kalau dicari cari dalam al Quran maupun kitab hadist pasti tidak akan ditemukan yang namanya Ayat Seribu Dinar ini, entah siapa yang awal kali menyebut ayat ini dengan ayat seribu dinar, saya tidak menemukan referensinya, insya Allah kelak bila saya menemukan referensi pencetus ayat seribu dinar ini, akan saya sampaikan pada anda.

Inilah ayatnya :
            Wa mayyataqillaha yajj’allahu makhroja.        Wa yarzuqu min haitsu laa yahtasib,     
            Wamayyatawakal alallahi fahuwa hasbuhu. Innallah baalighul amrih. Qod ja’allahu
            Likulli syai’in  qodroo

Dan ternyata yang dimaksud dengan ayat Seribu Dinar tersebut adalah Surat At Thalaq ayat 2, 3 dimana Allah menjelaskan bahwa bagi orang yang bertaqwa dan bertawakal, Allah akan memberikan 3 reward baginya, yaitu :
1.      Diberikan jalan keluar dari setiap kesulitan, permasalahan yang dia hadapi
2.      Diberikan rizqi dari jalan yang sama sekali tak terduga
3.      Dan dicukupkan segala kebutuhanya

Subhanallah, adakah diantara kita ada yang masih meragukan janji Allah tersebut, sementara kita yakin bahwa Allah itu maha sempurna,  maha benar, maha pemurah, maha pengasih dan penyayang. Bersama Allah, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Orang yang bertaqwa dan betwakal pada Nya, pasti akan mendapatkan pertolongan dari Nya.

Tata cara ritualnya :
1.      Baca ayat tersebut 1000 kali dalam sehari, dibaca setiap bakda shalat fardhu masing masing 200 kali, sehingga sehari 1000 kali.
Amalkan wirid tersebut secara istiqomah, tanpa mengenal rasa putus asa. Ingat Allah maha mendengar.
2.      Baca ayat tersebut 1000 kali dalam sehari, sekali baca, sekali duduk. Bacalah tengah malam, sebelum membaca kerjakanlah shalat sunah 2 rakaat, kemudian bacalah ayat tersebut.  Lakukanlah amalan wirid tersebut secara istiqomah, secara kontinyu.
Insya Allah metode yang kedua ini yang lebih afdhol dkibanding dengan metode pertama, karena dilakukan pada saat mutajabah.

Lakukanlah dengan sepenuh hati, penuh harap hanya pada Allah, yakinlah Allah maha mendengar, dan insya Allah akan dikabulkan Nya.

Semoga bermanfaat bagi kita semua, dan anda yang sedang dalam permasalahan segera mendapatkan jalan keluar. Amin

57 komentar:

Unknown mengatakan...

dapat dri mana ente hrus di amal kan 1000x..

astagifurullah...

Anonim mengatakan...

dapet dari ema ente......heheheheheh

subhanallaah........( Maha Suci Allaah dengan segala Firmannya )

lukisan kaligrafi minimalis mengatakan...

maha suci Allah dan maha segalanya dengan firman-firmannya. terima kasi atas artikelnya dan salam kenal.

Unknown mengatakan...

betul. bid ah

Unknown mengatakan...

maaf untuk kali ini saya kurang setuju dengan tulisan anda, menurut saya berdoa dan berusaha supaya rejeki bisa mampir ke kita, dan yang paling penting bersedekahlah bila kita ingin rejeki kita mengalir, sedikit apapun sedekah kita kalau dilakukan dengan ikhlas insa Allah dapat balasan da Allah SWT.

polos mengatakan...

terserah apa maumu kau jual aku beli
berfikir yang sedalam2nya hingga kita menemukan siapa diri

as syifa nur alif mengatakan...

Saudaraku Tanti Yulianto, saya sangat setuju dengan anda, emang betul sekecil apapun kita bersedekah, insya Allah Allah akan membalas dengan berlipat lipat, namun disisi lain Allah juga memerintahkan pada kita untuk berdoa : berdoalah padaku, niscaya aku kabulkan.
Nah, alangkah sempurnya apabila kita bersedekah namun juga berdoa.
Salam silaturahim buat anda.

Ramadhan mengatakan...

semakin kita banyak mengamalkan suatu ayat entah itu 100x ataupun 1000x.semakin ter asah ayat yg kita amalkan.apakah anda bisa mendapatkan gelar ir ataupun Dr.hanya dalam 1 tahun tentu tidak bisa bukan,perlu bertahun" tuk gelar itu!.begitu juga Ayat yg kita amalakan...Maaf bila ada kata yg kurang berkenan di hati pembaca.

as syifa nur alif mengatakan...

Alhamdulillah, terima kasih, mas Ramadhan, salam silaturahim buat anda sekeluarga...

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas infonya, semoga dapat mengamalkannya dan membagikannya kepada sesama muslim lainnya yang dalam kesulitan, aamiin ya rabbal aalamiin

Anonim mengatakan...

alhamdulillah semoga semua amal kita di terima disisinya

Unknown mengatakan...

Orang yg memvonis saudaranya musrik.bid'ah atw appun itu brrti dya sndri yg musryik Dan bid'ah.. Adakah dalam alquran dan sunnah klo skit mnum obat kimia bukankah itu bid'ah.. gampang Se x memponis bid'ah sdangkan yg memvonis jg blm tentu brsih dari bid'ah . Baca sluruh isi alquran Dan aplikasikanya ke dlam khidupanmu sblm mmvonis sseorang yg berhati mulia ingin memalingkan saudranya dri sifat syirik Dan kmusrikan . Knalilah diri anda sblm mmvonis orang lain .

as syifa nur alif mengatakan...

Terima kasih mas Fadhilah Nurmuhammad, dan juga mas Anomim....salam silaturahhim selalu, semoga iman dan taqwa kita dapat selalu kita jaga....amin

Alif mengatakan...

يُؤْتِي الْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ وَمَن يُؤْتَ الْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِيَ خَيْرًا كَثِيرًا وَمَايَذَّكَّرُ إِلاَّ أُوْلُوا اْلأَلْبَابِ

Artinya : Allah memberikan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang diberi hikmah, sungguh telah diberi kebajikan yang banyak. Dan tak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang-orang yang berakal. ( Q.S. Al Baqarah : 269 )

saya mah setuju dengan blog ini, semua bersaudara berdamai
kalau mau ngajak perang bukan sesama muslim yee
Bid'ah mah jg slh 1 cara org kafir musyrik adu domba qt
nah jaman sekarang ad mobil motor ad obat kimi
makanya jangan asal main nyebut2 fitnah yg g pasti sm sodara seiman
kan g semua jadi orang jadi /Habib/Wali/Ulama Allah

Baca lagi surat Al baqarah ilmu Hikmah ga semua orang dikasih
Beruntung yang mendapatkannya buat yang ga dapet belajar sama yang dapet, alhamdulillah teruskan aja mas, tapi harus jelas copy-pastenya y,

salam _/\_

Alif mengatakan...

oia tapi tetep emang selain 1000 x berdoa harus usaha, juga bersedekah. Sudah banyak yang membuktikan :) sedekah bukan bikin miskin tapi bikin kaya jangan lupa yaa. (berbagi info/sharing) inshaAllah bermanfaat.

ary santosa yudha mengatakan...

Semoga Allah merahmati pemilik blog ini. Amiin

Anonim mengatakan...

orang sudah pergi ke Bulan kita masih sibuk berkelahi tentang bid'ah,,,,,alquran ditulis juga bid'ah,,,,,lanjut mas saya juga orang yg mempercayai dan meyakini khasiat ayat seribu dinar,,,,,kalo ada yg suka menentang dan mengatakan bid'ah itu sudah jelas siapa orangnya dan dari golongan mana....

Anonim mengatakan...

Yuk, kembali ke alquran dan hadits, klo ga ada perintah melaksanakan baca 1000x, jangan diamalkan. Bidah itu sesat, dan yg sesat itu tempatnya di neraka. Bgitu kata nabi di hadits shohih nya.

Anonim mengatakan...

Diatas bnyk sekali koment ttg bid'ah, tp jg ga jelas juntrungannya kmna. Mas/mba sekalian, bedakan dong mana yg muamalah dan mana yg syariat. Dalam hal ibadah, bid'ah itu dilarang. Jd jgn samakan dgn mobil, obat dll. Bid'ah itu perlu kajian lbh dalam. Tp dlm hal ibadah, sudah jelas DILARANG!! menentang perkataan nabi berarti membangkang thdp islam.

Anonim mengatakan...

Jgn belajar sepotong spotong bro, ntr jdi teroris. Bedakan muamalah dan syariah. Bid'ah itu pembahasanannya luas. Dalam hal ibadah bid'ah DILARANG, dalam hal muamalah, sah sah saja. Obat kimia, mobil dll itu kategori muamalah. Blajar lgi yuk

Unknown mengatakan...

Maaf gan, setelah saya baca artikel anda dan komentar kawan2 lainnya. Maaf sebelumnya ya, gan klo copas anda harus tau bener2 source (sumber) nya. Benar atau tidaknya tata cara nya juga musti dipertimbangkan. Bukan mau sok tau, selama saya ta'lim yg saya tau itu ayat dinamakan 1000 dinar untuk menggambarkan ayat tersebut berguna bagi yang ingin mendapatkan rezeki tetapi semua tetap kembali kepada usaha (tawakal) kita. Sama seperti doa doa lainnya. Balance, antara usaha dan do'a (ibadah). Dan sekali lagi maaf, saya belum pernah dengar untuk diamalkan sebanyak 1000 kali dalam sehari. Tidak ada unsur singgungan dari saya, saya harap komentar saya ditindak lanjuti dengan anggapan dan pemikiran yang sifatnya membangun. Terima kasih

Syukron, regards...
Belajar Bahasa Inggris Online

as syifa nur alif mengatakan...

Terima kasih pada saudara-saudaraku yang telah berkenan comment, kita sama sama memaklumi bahwa anda masing masing punya pemahaman yang berbeda tentang satu masalah yang sama. Namun mohon agar beda pemahaman tersebut dijadikan dasar untuk saling menghujat, toh kita sesama muslim. Bila kita berbeda paham, hendaklah koment diliontarkan secara santun. Saling menjaga dan saling menghargai.
Terima kasih. Salam silaturahim selalu.

as syifa nur alif mengatakan...

maaf, maksud saya....perbedaan pemahaman tersebut "tidak dijadikan" ajang saling menghujat satu sama lain....
demikian koreksi telah saya buat atas kekeliruan koment diatas...
Terima kasih

Anonim mengatakan...

Ki mohon izin untuk mengamalkannya

Anonim mengatakan...

BERSATULAH BERSATULAH UMAT ISLAM ... JANGAN TERPECAH BELAH HANYA KARNA BERBEDA PENDAPAT,,,, PERBEDAAN DIANTARA KITA ADALAH RAHMAT,, JADI JANGAN DIPERDEBATKAN,,, .... INGAT PERINTAH ALLAH DALAM SURAT ALI IMRON AYAT 103-105, BERPEGANG TEGUHLA KAMU KEPADA TALI AGAMA ALLAH,,, DAN JANGAN BERCERAI BERAI...........................................................

as syifa nur alif mengatakan...

Monggo silahkan, @Anonim......

Anonim mengatakan...

maaf saudara siefara knapa anda bilang bid'ah? emgnya dgn lita mengamalkan ayat al-qur'an itu bid'ah ? kita kan tdk meminta bantuan setan atau apa?
trus kalo anda sakit trus anda pergi ke dokter itu jga bid'ah dong . jaga omongan anda kalo anda tdk menegerti agama. krudung aja nempel

as syifa nur alif mengatakan...

Saya copy paste comment dari Anonim yang masuk ke ke mail box saya :

Anonim

Jul 6 (3 days ago)

to me

Translate message
Turn off for: Indonesian
Anonim telah membuat komentar baru pada posting Anda "PEMANGGIL RIZQI AYAT SERIBU DINAR"

maaf saudara siefara knapa anda bilang bid'ah? emgnya dgn lita mengamalkan ayat al-qur'an itu bid'ah ? kita kan tdk meminta bantuan setan atau apa?
trus kalo anda sakit trus anda pergi ke dokter itu jga bid'ah dong . jaga omongan anda kalo anda tdk menegerti agama. krudung aja nempel



Diposkan oleh Anonim ke As Syifa' Nur Alif pada 5 Juli 2013 20.12

bravo ganden mengatakan...

sakkarepmu,,,,,lakumdinukum waliadin.

Kajian Pendidikan mengatakan...

mbak mas maaf q ikut nimbrung....
perlu dibedakan bid'ah sama ijtihad... bid'ah yang q fahami lebih pada ibadah mahdhoh (ibadah yang aturannya dari al-qur'an dan as sunnah ), sholat magrib kok 4 rokaat, itu nmnya bid'ah tapi klo ijtihad lebih mengarah pada kemudahan yg akan didapat manusia dalam mengarungi hidup (fiqh / muamalah)
pada masa khalifah sahabat, bgtu byk perilaku yang tidak dicontohkan oleh rasulullah sebut saja,pada masa khalifah usman ada pembukuan al-qur'an yang kemudian diteruskan dengan pemberian tanda baca titik, siddah, tanda harokah pada stiap huruf, ... pada masa umar ttg penambahan rakaat sholat tarawih 23 rokaat, semua itu dimulai pada masa sahabat....
klo itu salah dan bid'ah maka kita telah mengamalkan bid'ah...
kemudian untuk amalan yang menunjang kepada terlatihnya hati/fikiran dalam mengingat allah, selama tidak ada nash yang mengharamkan, bagiq itu syah-syah saja...
klo q bolh berpendapat, kemungkinan dibacanya 1000x itu adalah pengalaman spiritual seorang ulama yang kemudian dicontoh oleh kita2 ini
trimakasih wassalam

dyah cimung mengatakan...

Sabar mas......ntar batal puasanya...

Anonim mengatakan...

Hormati donk pendapat orang lain, asal gak kafir aja
gitu aja koq sewot

as syifa nur alif mengatakan...

Alhamdulillah, salam kenal kembali Saudaraku...

Unknown mengatakan...

Astaghfirullah, koq kayak nantang "duel" aja
Istighfar dong, ah
malu, sesama muslim kayaknya benci banget kamu

as syifa nur alif mengatakan...

Amin, insya Allah....

as syifa nur alif mengatakan...

Amin, isnya Allah

as syifa nur alif mengatakan...

Alhamdulillah, terima kasih Sdr.ku Ksjian Pendidikan
salam kenal

Anonim mengatakan...

ane ikut mengamalkan ya ustad,
mas'bro&mba'sis, yang pada ngomong bid'ah, mending istighfar banyak2, lihat diri kalian masing2 sberapa jauh mengenal ISLAM.
smoga hidup kita umat muslimin & muslimat sllu dalam perlindungan Allah.

as syifa nur alif mengatakan...

Silahkan, bang @Anonim.....semoga barokah, amin...
Salam silaturrahim

Anonim mengatakan...

hehehe....iye bener, teh diyah cimung

Anonim mengatakan...

walahhh... Zaman sekarang masih diperdebatkan tentang bid'ah...apalah inilah itulah... Yg perlu diperdebatkan sekarang ini.. Sudah siapkah kita untuk mati.. Sudah kenalkah kita dengan siapa Tuhan kita... Siapa diri kita... Mari instropeksi diri kita masing-masing. Tidak perlu urusi orang lain... Yg dilihat Tuhan itu bukan pakaian zahir kita.. Tapi hati kita...bagaimana kita mau menjadi manusia kamil..insan kamil...kalo agama selalu diperdebatkan... Tentang amalan 1000 x itu memang di zaman Nabi tidak ada, itu hanyalah sebagai pemantapan hati kita agar menjadi yakin dan akhirnya haqul yakin.. Klo kita mau berkaca dgn pelajaran para wali dulunya mereka pun melakukan amalan sampe ribuan kali sebelum mereka diangkat menjadi waliAllah... Sekarang ini orang yg ber ilmu itu banyak.. Tapi sayang karena kebanyakan ilmu... Keyakinan menjadi kurang... Alias ragu-ragu... Klo sudah ragu-ragu lebih baik tidak usah diamalkan sama sekali..

Anonim mengatakan...

Setuju Bang Anonim, bukankah masing2 mempertanggung jawabkan perbuatan dan amal ibadahnya masing......ngapain kita mesti sibuk mengkoreksi orang lain, bahkan sibuk menuduh orang lain bid'ah segala
Mari kita bersihkan diri kita masing2.......lakum dinukum waliyadin .....

Gani mengatakan...

setujua, intinya semakin banyak kita mengingat ALLAH semakin lapang hati dan perasaan kita, juga semakin dekat kita kepadaNYA. Rezeki semuanya sudah di atur, tinggal bagaimana kita mengusahakannya. Salam Ramadhan

Gani mengatakan...

sesuatu yang baik tak harus selalu di buat ribet, sebagai perbandingan yang telah disebutkan (pergi ke dokter,minum obat, dll) mana lebih bagus mengingat ALLAH dengan berzikir dari pada cuma berdiam diri. Perlu diketahui juga bahwa ayat 1000 dinar ada sejarahnya dan asal muasalnya kenapa dinamakan ayat 1000 dinar, dan juga ayat tersebut ada di dalam Al-Quar'an. Jadi kita sesama yang mengaku muslim yang menganut agama Islam tidak boleh langsung menghakimi sesuatu tampa mempunya Ilmu yang cukup untuk itu. Mari saling menghargai, dan kalau kita ragu akan sesuatu, mari cari tau dulu sampai benar2 mempunyai dasar utuk mengamalkan/tidak mengamalkannya.terima kasih. Salam Ramadhan

Unknown mengatakan...

Menurut saya semua isi alquran baik dan berguna buat kita semua, tp alangkah baik nya jika mengamal kan semua isi yang ada di alquran, teman2 seagama sebangsa dan setanah air, jangan lah ayat yang suci ini di jadikan perdebatan, 1 hal pesan saya jangan kita berdoa dan meminta di saat kita susah saja, susah senang kita harus selalu berpegang teguh pada alquran dan sunah rasullullah Saw... demi alquran yang penuh hikmah... wasalam

as syifa nur alif mengatakan...

....terima kasih, bang @Jasman Anggara...
Salam silaturahim

Anonim mengatakan...

Assalamua'laikum
Subhanallah klo dmai emang indah kan, maaf ni mas cm month ksih masukan ja
Tdi dri artkel yg anda tlis isi nya baik & niat nya Insya ALLAH baik, hnya sja tlong bla ini memilki sumber referensi tlong dtampilkan biar saudara2 qt tdk ragu & trjadi prdebatan.
Dan dari cara pengamalan nya apabila dmuat dalam al-qur'an atau hadits tlong dtampilkan itu dri kitab hadits siapa & dmuat apkah hadits trsbut shahih,hasan atau dhoif.
Maaf bla sya brlebihan
Wassalamu'ailaikum

Anonim mengatakan...

gan ,ini tuh cara lain untuk kita mendapat kan rizqi dari Allah ,kalo misalnya orang miskin bgt gimana mau sedekah nya ? orang dia juga masih di sedekahin kan ?
Dengan amalan Yaa Latif pun kalo istiqamah ,insya Allah Allah akan memudahkan semua keinginan kita.
ini ayat Al-Qur'an loh gan .

Anonim mengatakan...

gan ,zaman sekarang itu sudah beda dari zaman Rosul sebelum ada mobil dll yg anda sebut bid'ah ,kalo menurut saya semuanya sah" saja ,selagi itu tidak memadorotkan orang lain dan diri nya sendiri.

Unknown mengatakan...

alhamdulillah terimakasih ustad semoga allah senantiasa memberikan hidayah dan barokah untuk ustad sekeluarga ijin mengamalkan trimakasih

Anonim mengatakan...

Izin mengamalkan ustadz. Dan mohon di ijazahi dari jauh, sukron

as syifa nur alif mengatakan...

Silahkan, semoga barokah, amin

as syifa nur alif mengatakan...

Silahkan, semoga barokah...amin

Unknown mengatakan...

Dalam sebuah atshar dikisahkan nabi musa mengeluh sakit giginya, Kemudian dia berdoa kepada allah memohon kesembuhan dan allah memberikan petunjuk untuk menggunakan rumput A, lalu sembuh. Beberapa waktu Kemudian giginya kembali sakit, dan ia langsung menggunakan rumput itu lagi, Tanpa memohon karena merasa rumput itu adalah obatnya. Alhasil malah tidak sembuh, lalu ia berdoa, ya allah mengapa rumput ini tidak berguna lagi. Allah menjawab, yg pertama kamu memohon kepadaku, sedang yg kadua kamu tidak memohon. Saudara ku, alqur'an adalah sebuah peringatan sekaligus petunjuk menuju jalan yg diridhoi allah. Jadikan lah al-qur'an sebagai penerang jalan mu, petunjuk dari kegelapan menuju kebenaran. Pahami artinya dan lakukan perintah nya. Mengenai ayat di atas adalah mengandung arti tentang petunjuk perceraian dan ketakwaan. Itulah petunjuk nya. Dan mengenai Doa " allah akan mengabulkan setiap Doa,siapapun yg meminta kepadanya. Secara bersungguh sungguh. Sekalipun ia berdoa menggunakan bahasa indonesia, dan berdoalah dengan Doa yang kamu mengerti arti doanya. Bertaqwalah dan mohon ampunlah, maka ia akan menolong kesulitan mu. Dan jangan dua kan kekuasaan nya dengan Apapun. Berhati hatilah, sebab syirik seperti semut yg berjalan di atas batu hitam. Al qur'an tak lain hanyalah sebuah petunjuk dan peringatan. Seperti nabi musa, yang menyembuhkan bukan rumput, tapi permohonan kpd allah. Sekian Semoga kita selalu di berikan keteguhan iman serta tawakal dari segala macam Cobaan dan ujian dunia ini. Amien.

as syifa nur alif mengatakan...

Subhanallah.....terima kasih bang @Dani Jayamix atas pencrahannya.
Salam silaturahim selalu

SOLICHIN mengatakan...

ADA YANG BARU SAYA DAPATKAN HARI INI MELALUI FORUM INI,BENER SALAHNYA SAYA NDAK MAU MENILAI,KITA SERAHKAN KEMBALI KE FORUM INI

as syifa nur alif mengatakan...

Alhamdulillah....terima kasih bang @Solichin...salam silaturahium.....