Minggu, 11 November 2012

MAKE YOUR DREAMS COME TRUE



Oleh  :  pak Agus Balung

Untuk mengupas judul diatas, saya ingin mengangkat dan mengetengahkan topic yang dijadikan obyek bahasan, yaitu sebuah sekolah favorite. Dimanapun yang namanya sekolah favorite pasti menjadi impian bagi setiap orang, terutama setiap orang tua yang mempunyai anak usia sekolah. Agar tidak disangka berbau iklan untuk mengarahkan kesekolah tertentu, maka kita ambil saja sebuah sekolah favorite yang berada di sebuah kota kecil, Jember, yaitu  MAN “Indonesia Tangguh” 25 Jember. Yang jelas sekolah ini hanya rekaan saja, fiktif, yang  kalau anda mau mencarinya, sampai puyengpun, nggak akan ketemu juga.  MAN tersebut menjadi tujuan ratusan orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik bagi putra putri mereka,   MAN “Indonesia Tangguh” 25 Jember sekaligus menjadi prestise, gengsi tersendiri bagi orang tua dan anak yang bisa sekolah disana, karena setiap tahunnya sekitar 1000 siswa yang ikut tes masuk, tapi hanya 200an saja yang diterima.

Saya tidak ingin membahas tentang MAN “Indonesia Tangguh” 25 Jember, saya ingin membahas bagaimana seorang teman saya, yang sangat ingin mempunyai anak yang bersekolah di MAN tersebut. Tentang bagaimana cara dia berdoa, bagaimana cara dia berjuang agar punya anak yang bisa bersekolah di sekolah tersebut. walaupun saat itu dia masih baru saja melangsungkan pernikahannya.

Teman saya adalah seorang alumnus perguruan tinggi dari desa, dia belum tahu apa dan bagaimana MAN “Indonesia Tangguh” 25 Jember.  Sampai suatu ketika dosennya di kampus, saat dia masih kuliah,  bercerita tentang hebatnya para alumni MAN tersebut.. Mengapa MAN “IT” 25 Jember bisa menghasilkan lulusan yang banyak menjadi orang sukses atau pejabat. Dan beberapa keuntungan lagi  bagi orang tua saat anaknya bisa bersekolah di MAN “IT” 25 Jember.

Sejak mendengar cerita itu, teman saya mempunyai keinginan yang sangat kuat, kalau nanti mempunyai anak agar bisa bersekolah di MAN “IT” 25 Jember. Sejak saat itu, setiap kali melintas di depan sekolah MAN yang favorite itu, teman saya selalu menyempatkan waktu sejenak untuk membayangkan bahwa dia kelak pasti menjemput anaknya yang bersekolah disekolah ini,  sambil berdoa agar bayangan itu bisa terwujud.

Kebiasaan berhenti di depan sekolah , membayangkan dirinya menjemput anaknya terus dilakukan sampai menikah dan anaknya lahir. Bahkan sering dia mengajak anaknya berhenti di depan sekolah dan meminta anaknya sama-sama berdoa agar dia kelak bisa bersekolah di sekolah tersebut. Akhirnya sang anak benar-benar bisa bersekolah di MAN “IT” 25 Jember  yang favorite itu. Subhanallah.

Kebiasaan yang dilakukan teman ini, biasanya disebut afirmasi dan visualisasi. Saat kita membayangkan sesuatu dengan keinginan kuat, maka seluruh potensi diri kita akan berusaha untuk mewujudkannya.   Tahukah anda?    Saat kita melakukan afirmasi kemudian berdoa dengan kesungguhan hati,   maka  Allah akan mudah untuk mengabulkannya.   Insya Allah.
Jadi…., bila anda mempunyai cita cita,  apapun cita cita itu, jangan lupa berdoa pada Allah dengan sungguh sungguh. Bukankah Allah sudah memberikan janjiNya buat kita ?     Ud’uni  astajiib  lakum, berdoalah padaKu, niscaya Aku kabulkan.   Fa insya Allah.
So……make your  dreams come true, by this way……..!!
Semoga bermanfaat, dan sukses untuk anda…..

Tidak ada komentar: